Fikes-Unimugo. Fakultas Ilmu Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Perkuliahan mata kuliah komunikasi yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma pada Senin, 4 Desember 2023 di Aula Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Gombong. Pemateri kali ini adalah seorang Public Speaking Bapak Dahri Iswanto.

Public Speaking merupakan seni/kemampuan berbicara didepan umum yang memiliki tujuan untuk menyampaikan informasi, mempengaruhi audiens atau menginspirasi mereka.Kemampuan ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam dunia pendidikan, bisnis dan politik. Pentingnya public speaking adalah untuk menyampaikan ide, mempengaruhi pendapat orang lain, dan memotivasi. Tujuan utama dari public speaking adalah untuk menyampaikan pesan dengan jelas, ringkas dan efektif, adapun tujuan lain meliputi membangun kepercayaan diri, memotivasi, menyampaikan informasi secara akurat, meningkatkan keterampilan berpikir kritis.

Keahlian public speaking sangat penting, terutama harus dimiliki oleh mahasiswa dan pemuda, dengan begitu mereka akan lebih mudah untuk menceritakan dengan baik apa yang ingin disampaikan. Mahasiswa mengikuti perkuliahan dengan penuh antusias dengan harapan mahasiswa lebih percaya diri jika harus berbicara didepan umum dan menambah pengetahuan  mengenai public speaking.

Dokumentasi